Rabu, 26 September 2012

Fashion Photography

Diposting oleh Unknown di 04.53
   Fotografi Fashion adalah genre fotografi yang ditujukan untuk menampilkan pakaian dan barang-barang fashion lainnya. Fotografi fashion yang paling sering dilakukan untuk iklan atau majalah fashion. Seiring waktu, fotografi fashion telah mengembangkan estetika sendiri di mana pakaian dan mode diperkuat dengan adanya lokasi eksotis atau aksesoris.
   Fotografi fashion tidak lagi berbentuk foto produk tapi berkembang menjadi aliran yang mengutamakan artistik tinggi yang mewakili rancangan itu sendiri dengan tingkat persaingan dalam menjual ide, konsep dan tidak hanya dari sisi rancangan mode, tapi juga teknik fotografi, make up dan rambut, tata gaya, tata ruang dan lain sebagainya yang menghasilkan sebuah karya seni. 
   Jika kita mengikuti perkembangan dari tiap era, maka apa yang dihasilkan oleh seniman foto  atas sebuah rancangan mode tersebut selalu mewakili era tersebut, misalnya era prychedelic (70-an) atau lebih dikenal dengan generasi bunga, dimana semua gerakan ditujukan atas penentangan atas perang, maka mode dan konsep fotonya pun banyak yang tidak jauh dari gambaran mimpi, keindahan surga yang dicapai dari segala bentuk obat-obatan yang menjadi primadona pada era itu. Masa-masa kejayaan dunia mode terjadi pada era 40, 60 dan 70-an, dimana era 80-an merupakan masa kegelapan dunia mode. Era 80-an ada tahun dimana semua orang berlomba untuk menjadi orang aneh, fashionnya sangat artificial, kata anak sekarang disebut era cupu.
   Di era sekarang, fotografi fashion biasanya digunakan untuk keperluan promosi yang berkaitan dengan dunia fashion, biasanya model memakai kostum dan make up sesuai dengan tema yang diambil.  Selain majalah, media promosi fotografi fashion ini dapat melalui media sosial, seperti Facebook, Blog, maupun Tumblr.












0 komentar:

Posting Komentar

 

simple fashion Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos